Statistik

free counters

Translate

Chinese (Simplified)DutchEnglishItalianJapaneseKoreanMalayPortugueseSpanish

Pertemuan Pengelola Data Kesehatan Kabupaten Blora

Tanggal 4-7 November 2014 saya berkesempatan menyampaikan materi pada acara pertemuan pengelola data kesehatan di Kabupaten Blora. Di hari pertama, peserta pertemuan ini adalah perwakilan dari masing-masing bidang dan seksi di dinas kesehatan kabupaten blora. Dalam sesi ini saya dan tim mempresentasikan web site dinas kesehatan kabupaten blora yang baru (dinkes.blorakab.go.id) sekaligus memberikan pelatihan dan pendampingan agar web site tersebut dapat terus diupdate secara periodic terutama dari sisi konten. Dalam sesi ini juga dibahas rencana pengembangan sistem pelaporan berbasis elektronik sehingga pelaporan di dinas kesehatan kabupaten blora dapat diintegrasikan melalui satu pintu dan terekap secara otomatis.

Hari berikutnya peserta pertemuan adalah perwakilan dari masing-masing puskesmas di wilayah kabupaten blora. Dalam pertemuan ini dibahas rencana implementasi sistem informasi manajemen puskesmas (SIMPUS) berbasis komputerisasi untuk menunjang kegiatan pelayanan, administrasi, pencatatan dan pelaporan.

“Penggunaan teknologi informasi memegang peranan penting dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan (Chassin & Galvin, 1998).”

“Implementasi sistem informasi kesehatan memiliki potensi untuk meningkatkan performa sarana pelayanan kesehatan, menghemat biaya operasional, dan meningkatkan kepuasan pasien (Goldzweig, et al, 2009).”

Seluruh wakil puskesmas sepakat untuk mengusulkan pengadaan SIMPUS tahun depan. Semoga terlaksana njih pak, bu.. dan semoga kita dapat kembali bekerjasama :D

 

Pembukaan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora

 

in action..

 

eseme buuu.. :)

Post to Twitter Tweet This Post Post to Facebook Share Link on Facebook

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


nine + = 11