Sosialisasi SIM Posyandu berbasis elektronik di Purwodadi

Bertempat di Balai Desa Pulorejo, Purwodadi, tanggal 8 Desember 2013 saya dan mas Hendra Rokhman memberikan sosialisasi penggunaan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Posyandu berbasis elektronik untuk para bidan dan kader kesehatan di sana. Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bekerjasama dengan para bidan komunitas dari Kabupaten Blora yang sudah menerima sosialisasi sebelumnya.

Seperti biasa, di awal kegiatan peserta seperti belum “ngeh” untuk apa harus menggunakan SIM Posyandu berbasis elektronik, kemudian persepsi tentang komputer sebagai suatu hal yang sulit memang menjadi persoalan utama. Jalannya sosialisasi di awali dengan meng-install SIM Posyandu ke masing-masing laptop yang tersedia disana. Para peserta juga diajari cara installasi agar dapat menginstall di komputer lain atau membantu para kader lain yang belum sempat mendapat sosialisasi agar juga dapat mengimplementasikan SIM berbasis elektronik di posyandu masing-masing.

Tahap selanjutnya adalah mengenalkan para kader bagaimana cara penggunaan SIM Posyandu. Para kader terlihat antusias dan semakin memahami kemudahan dan keuntungan penggunaan SIM Posyandu berbasis elektronik.

Sosialisasi hari itu berakhir pukul 14.00 WIB setelah berbincang dan makan siang bersama. Semoga SIM Posyandu ini dapat bermanfaat bagi para kader dan memudahkan pekerjaan mereka. Sampai jumpa di kisah SIM Posyandu berikutnya :)

foto bersama bapak posyandu indonesia :p

Post to Twitter Tweet This Post Post to Facebook Share Link on Facebook

No comments on this post.
  1. Namaku Yuyun:

    bagus, ditunggu di bantul

  2. Riduan Sinurat:

    thank's

Leave a comment






7 + = fifteen