Ambulatory Care System

met sore mas dian,,lam knal ya mas..!

Bgini mas sya lgi ambil skripsi tntang rekam medis rawat jalan,,,yg mau sya tnyakan bgaimana stndarisasi dari alur pasien rawat jalan..

Mohon bantuannya ya Mas…

Terima Kasih….!!!”

-Nur, STMIK Jakarta-

Salam kenal juga Mas Nur, jika berbicara masalah sistem rawat jalan atau ambulatory care system, alur pasien rawat jalan di sebagian besar fasilitas pelayanan kesehatan dalam hal ini rumah sakit adalah hampir sama, dan bisa saya katakan itu standar. Alur pasien rawat jalan bisa dilihat di flowchart berikut:

Sebenarnya yang penting untuk diperhatikan terkait dengan sistem rekam medis elektronik rawat jalan adalah item apa saja yang harus ada dan tersimpan. Yang jelas data yang harus ada adalah terkait data sosial dan data medis. Data medis paling tidak mencakup anamneses,  diagnoses, tindakan, dan resep yang diberikan kepada pasien.

Sistem harus bisa melakukan tracking data pelayanan yang diberikan pada pasien dari pertama kali berkunjung sampai ke data kunjungan terakhir sehingga riwayat pelayanan yang diberikan kepada pasien bisa ditelaah dengan baik untuk keperluan pemeriksaan pada episode pelayanan berikutnya.

Paling tidak seperti itu Mas Nur yang bisa saya jelaskan, nanti kita bisa sharing lebih banyak lagi. Terimakasih^^

Post to Twitter Tweet This Post Post to Facebook Share Link on Facebook

1 comment on this post.
  1. Issha Meirai Chun's:

    pak untuk merancang sistem nya tu sendiri bagaimana ?
    untuk memudahkan kita terkait dngan judulnya

Leave a comment






+ eight = 9