Statistik

free counters

Translate

Chinese (Simplified)DutchEnglishItalianJapaneseKoreanMalayPortugueseSpanish

Pengembangan Modul Pembelajaran ICD-10

Alhamdulillah akhirnya Tugas Akhir (TA) saya selesai juga. Walaupun sampai detik ini saya belum melihat pengumuman resmi dari prodi tapi Pembimbing saya (Drs. Medi, M.Kom) sudah ngasih bocoran kalau TA saya dapat niai A.

Terimakasih saya ucapkan untuk Bu Savitri Citra Budi, Amd, SKM dan Pak Eddy Kristitono Amd.Perkes, SKM selaku dosen penguji yang telah memberikan banyak masukan terkait TA saya ini.

TA saya berjudul “Pengembangan Modul Pembelajaran ICD-10 pada e­-Learning Terminologi Medis”. Penggarapannya cukup singkat (hanya sekitar 1 bulan), dan saya merasa sangat dimudahkan karena memang TA saya ini “ngikut” tesis dosen saya (Nuryati, Amd, S.Far, MPh). Tesis beliau adalah evaluasi kemanfaatan e-Learning Terminologi medis dimana saya adalah salah satu tim yang terlibat dalam pembuatannya.

Pada modul pembelajaran ICD-10 di e-Learning ini saya tambahkan  artikel, latihan dan kuis terkait ICD-10. Berikut Intisarinya:

Latar Belakang: Program Studi D3 Rekam Medis Universitas Gadjah Mada memiliki e-Learning Terminologi Medis yang di dalamnya terdapat modul pembelajaran ICD-10. Hanya saja pada modul pembelajaran ICD-10 ini masih terdapat beberapa kekurangan diantaranya belum adanya  pendalaman materi seperti penyampaian materi ICD-10 secara spesifik dan kuis ICD-10 yang belum dilengkapi dengan level atau tingkatan user dalam hal ini adalah mahasiswa disesuaikan dengan mata kuliah Ilmu Penyakit dan Laboratorium Kesehatan (IPLK) yang sedang ditempuhnya.

Tujuan: Penelitian ini dimaksudkan untuk mengembangkan modul pembelajaran ICD-10 pada e-Learning Terminologi Medis agar bisa diterapkan sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar khususnya pada mata kuliah IPLK.

Hasil: Penambahan artikel, latihan, dan kuis terkait ICD-10 pada modul pembelajaran ICD-10 sehingga modul pembelajaran ini dapat menunjang kegiatan pembelajaran pada mata kuliah IPLK di Program Studi D3 Rekam Medis Universitas Gadjah Mada.”

Semoga bermanfaat bagi dunia pendidikan rekam medis di Indonesia..

Dokumen bisa di download disini.

Post to Twitter Tweet This Post Post to Facebook Share Link on Facebook

2 comments to Pengembangan Modul Pembelajaran ICD-10

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ 3 = seven